Senin, 06 Juni 2011

Racun Norev 1:18

Sejak mulai koleksi diecast, pada awalnya saya sempat bertekad tidak akan mengkoleksi skala 1:18. Disamping dimensi model mobilnya lebih besar yang memakan tempat, juga harganya tentu lebih mahal. Apalagi untuk merek-merek top seperti Auto Art, BBR, dan Kyosho. Tetapi dikarenakan incaran Jada skala 1:24  saya sudah mulai susah didapat, kalopun ada harganya hampir sama dengan skala 18 merek top diatas, akhirnya memutuskan untuk mencoba "mencicipi" skala 18. Untuk saat ini, Norev menjadi prioritas utama, disamping harganya masih terjangkau dikantong (meski belinya bisa 3 bulan sekali ^_^) detailnya juga cukup bagus.

Model yang saya beli pertama kali adalah Mazda RX-8  Team Norev 2007. Saya memang sangat menyukai Mazda RX-8, terutama desain lampunya hehehehehe ... Kebetulan ada teman di FB jual dan kebetulan dananya juga ada, langsung dipindah tangankan BPKBN-nya. Bersyukur harga yang didapat masih dibawah 1 juta. Setelah sampai ditangan langsung saya cermati detail eksterior serta interiornya.

Untuk eksterior, tampilan mulus tidak ada cacat, cat juga mantabs serta detail cukup oke. Sayangnya bagian bawah mesin flat seperti Jada dan tidak sedetail buatan katakanlah Washington Mint atau Jhonny Ligthning yang mesinnya bisa sampai detail dibagian bawah. Rangka plastik penahan box juga cukup ringkih, waktu saya terima sudah  patah pada bagian depan plastik penahan rangka boxnya. Kemugkinan tergoncang selama perjalanan dalam pengiriman paket oleh kurir. Untuk interior, cukup detail meskipun tidak istimewa seperti Auto Art atau Kyosho hehehehehe, ada harga ada rupa. Tapi secara keseluruhan saya cukup puas dengan Norev RX-8 ini. Dikarenakan decastnya belum sempat saya foto, saya tampilkan gambar asli dari Norevnya ^_^

Norev 1:18 Mazda RX8 Team Norev 2007

1 komentar: